21 March 2017

Apel Pagi sebagai Sarana Membangun Komitmen dan Disiplin Pegawai

Komitmen dan disiplin pegawai merupakan salah satu unsur suksesnya instansi atau organisasi. Landasan awal yang kuat pada aspek komitmen dan disiplin pegawai akan memudahkan di dalam penanaman visi dan misi. Puskesmas I Ajibarang menempatkan komitmen dan disiplin pegawai menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter pegawai.

Untuk mengimplementasikan komitmen dan disiplin pegawai tersebut, Puskesmas I Ajibarang menerapkan langkah dengan melakukan apel pagi setiap hari Senin dan setiap tanggal 17 yang melibatkan pegawai yang ada di Puskesmas I Ajibarang.

Dalam kegiatan apel pagi, yang diutamakan adalah kedisiplinan mengikuti apel dan komitmen untuk selalu secara bersama membaca, memahami dan menerapkan visi, misi. Disamping itu, kesempatan apel pagi juga dimanfaatkan oleh pimpinan untuk sharing informasi dan memberikan arahan-arahan yang diperlukan dan bersifat motivasional kepada pegawai yang ada di Puskesmas I Ajibarang.


Apel pagi bukan hanya sekedar berkumpul, berbaris rapi, hormat, laporan dan tata urutan protokoler lain seperti pada umumnya, namun dapat juga digunakan sebagai media positif untuk membangun dan mencapai tujuan instansi seperti yang telah dilakukan secara rutin dan konsisten oleh Puskesmas I Ajibarang.

Sumber: Dari berbagai sumber dengan perubahan
Sumber Gambar: Dokumentasi Puskesmas I Ajibarang

0 comments:

Post a Comment